• sales@bengkellas.org
  • +62858-1161-6954

Deskripsi

Railing tangga adalah struktur pendukung yang dipasang di sisi tangga untuk memberikan dukungan dan keamanan bagi pengguna tangga. Railing tangga terdiri dari beberapa komponen penting. Misalnya saja seperti tiang, balok penyangga, dan handrail atau pegangan tangan.

Komponen Pembuatan Railing Tangga Besi dan Fungsinya

Komponen railing tangga adalah tiang, balok, dan handrail. Tiang penyangga pada railing tangga ini adalah bagian vertikal yang menopang pagar tangga dan membawa beban di atasnya. Balok penyangga adalah bagian horizontal yang dipasang pada tiang penyangga dan digunakan untuk menopang dan menstabilkan pagar atau pagar.

Handrail atau pembatas adalah komponen vertikal yang dipasang di antara balok penyangga yang berfungsi sebagai pembatas atau pelindung bagi pengguna tangga. Semuanya dapat dibuat dari bahan yang berbeda seperti kayu, besi atau kaca, tergantung desain dan kebutuhan. 

Selain fungsi utamanya sebagai penopang dan pengaman, railing tangga juga dapat menambah nilai estetika pada tangga dan bangunan secara keseluruhan. Desain dan material railing tangga dapat disesuaikan dengan interior atau eksterior rumah atau bangunan sehingga memberikan kesan estetik yang menarik.

Keuntungan Menggunakan Railing Tangga Besi

1. Kuat dan Awet

Keuntungan utama menggunakan pagar besi adalah daya tahan dan kekuatannya. Railing tangga besi itu memiliki komponen bahan yang sangat kuat. Sehingga mampu menahan beban yang besar seperti beban berat, benturan atau getaran. Selain itu railing tangga besi ini tahan terhadap cuaca dan korosi. Jadi cocok sekali dipasang di luar ruangan.

2. Mudah Dibentuk sesuai Selera

Anda bisa membentuk railing tangga besi sesuai selera karena bahannya mudah dibentuk. Sehingga dapat menambah daya tarik estetika tangga dan keseluruhan bangunan yang menarik. Bentuk railing tangga besi itu bisa disesuaikan dengan mudah untuk ruangan indoor ataupun outdoor. Sehingga menambah nilai estetika rumah atau bangunan. 

3. Perawatannya Mudah

Railing tangga besi juga lebih mudah dirawat dibandingkan railing tangga yang terbuat dari bahan lain. Besi memiliki permukaan yang lebih halus, yang memudahkan pembersihan dan tidak mengangkat debu atau kotoran. Dalam hal perawatan, railing tangga besi hanya memerlukan perawatan rutin sederhana seperti pembersihan biasa dan penerapan lapisan pelindung untuk melindungi dari korosi. 

4. Lebih Lengkap 

Secara umum, banyak keuntungan menggunakan railing tangga besi, seperti lebih kuat, estetika, dan kemudahan perawatan. Namun pemilihan material railing tangga bergantung pada kebutuhan dan selera masing-masing. Sehingga harus dipertimbangkan dengan matang sebelum memilih railing tangga yang tepat.

Pemilihan railing tangga itu penting demi keamanan dan kenyamanan pengguna tangga. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih railing tangga seperti kekuatan dan keawetan, kenyamanan dan keamanan, serta estetika dan desain yang sesuai dengan gaya bangunan.

Jasa Pemasangan Railing Tangga Besi di Perumahan Cluster Lavender Puri Botanical Joglo, Jakarta Barat

Berdasarkan Wikipedia, di Jakarta Barat itu penggunaan railing tangga besi sudah menjamur. Hampir semua orang menggunakannya untuk mempercantik huniannya. Seperti yang dilakukan pak Ridwan, warga perumahan cluster Lavender Puri Botanical Joglo di Jakarta Barat. Perumahan Cluster Lavender Puri Botanical Joglo, Jakarta Barat adalah perumahan mewah yang dirancang menjadi hunian kompak untuk keluarga millenial yang ingin tinggal di Jakarta, namun memiliki lingkungan rumah yang asri dan nyaman.

Beliau menghubungi Bengkelas Pakama, sebagai jasa renovasi rumah dan jasa pasang railing tangga besi terpercaya saat ini. Karena semua prosesnya langsung dikerjakan oleh ahlinya. Untuk itu bila Anda juga ingin menggunakan jasa railing tangga besi, silahkan hubungi kami disini.

Nama pelanggan

Pak Ridwan

Pelanggan perusahaan

Tanggal mulai project

Tanggal selesai project

Komentar pelanggan